News Photo

WORKSHOP MENGELOLA REFERENSI DENGAN MENDELEY

UNDARIS. Pada hari Jumat tanggal , 25 Maret 2022 telah melaksanakan kegiatan Workshop Mendeley  dengan tema Mengelola Referensi Dengan Mendeley” yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNDARIS. diselenggarakan di Gedung HM. Mansyur. Kegiatan ini diikuti oleh civitas academika, baik dosen dan mahasiswa.  Sambutan oleh Kepala LPPM, Bapak Dr. Sutomo, M.Pd dan Rektor UNDARIS Bapak Dr. Drs.H.Hono Sejati, SH M.H sekaligus membuka kegiatan.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa UNDARIS dalam penulisan sitasi dan referensi dengan menggunakan aplikasi Mendeley. Selain itu, untuk mencegah plagiarisme penulisan karya ilmiah di lingkungan kampus UNDARIS. Mendeley merupakan aplikasi berbasiskan desktop dan web yang digunakan untuk mengelola dan berbagi makalah penelitian, menemukan data penelitian dan berkolaborasi secara online. Workshop ini membahas tentang aturan karya ilmiah, pentingnya reference manager, dan praktik menggunakan Aplikasi Mendeley untuk membuat sitasi dan daftar pustaka.

Narasumber pada workshop kali ini di sampaikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik, ibu Dr. Eka Handriani, S.E, M.M. Pada kesempatan kali ini menyampaikan bahwasannya penggunaan aplikasi mendeley akan sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa tingkat akhir dalam mengelola referensi dan data penelitian dan dalam penulisan karya ilmiah dosen. Dalam workshop ini peserta diharuskan membawa laptop masing-masing untuk praktik pembuatan akun Mendeley dan beberapa tutorial penggunaan mendeley.

Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta mampu mempelajari dan menerapkan fungsi aplikasi mendeley untuk mengolah sistem informasi agar lebih bermanfaat dan bernilai positif bagi mereka dan masyarakat pada umumnya.

 

 

Share This News

Comment