News Photo

Orientasi dan Matrikulasi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum TA 2022/2023

Berdasarkan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Fakultas Hukum Undaris melaksanakan Orientasi dan Matrikulasi Keprodian Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Semester Gasal T.A 2022-2023. Kegiatan ini dijadwalkan tanggal 24 September 2022 bertempat di Aula Polrestabes Semarang. Dihadiri Rektor Undaris Dr. Drs. Hono Sejati, S.H.,M.Hum, Kasubag Binkar Porestabes Semarang AKP Eny Suprapti, SE.,MM, Dekan Fakultas Hukum Dr. Muhammad Tohari, Wakil Dekan Fakultas Hukum Surya Kusuma Wardana, S.H.,M.H, Kaprodi S1 Fakultas Hukum, Kapordi S2 Fakultas Hukum, Para dosen dan staf Fakultas Hukum

Dihadiri pula seluruh mahasiwa baru S1 dan S2 fakultas hukum kurang lebih 60 mahasiwa.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya memperkenalkan mahasiswa baru pada kegiatan akademik sehingga mereka menjadi lebih mudah untuk beradaptasi dengan sistem dan pola kegiatan akademik Fakultas Hukum Undaris.

Suasana Matrikulasi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum 

Dalam orientasi ini pengelola Fakulatas Hukum melakukan sosialisasi tentang aturan-aturan dan mekanisme yang berlaku serta mensosialisasikan seluruh kegiatan akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum. Memberikan pembekalan awal kepada mahasiswa baru menjadi penting dikarenakan pembekalan yang dimaksud tentu tidak sekedar memberikan motivasi belajar, akan tetapi juga memberikan pengenalan tradisi akademik dan pengenalan prodi (matrikulasi keprodian) yang menjadi pilihan mahasiswa. 

Share This News

Comment