• info@undaris.ac.id
  • (024) 692-3180
News Photo

KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Fakultas Teknik Undaris 2019 ke Proyek Penggantian Jembatan Kaligawe

Mengusung tema "Membuka Gerbang Masa Depan dengan Menjunjung Kebersamaan, Solidaritas dan Integritas yang Tinggi". KKL 2019 (Kuliah Kerja Lapangan) Fakultas Teknik Undaris ke Proyek Penggantian Jembatan Kaligawe pada Selasa, 29 Oktober 2019.

Proyek penggantian Jembatan Kaligawe bertujuan menambah kapasitas jembatan untuk meningkatkan jalan nasional tepatnya di Jalan Kaligawe Kota Semarang yang menghubungkan Kota Semarang dengan Kabupaten Demak.

Penggantian jembatan dilakukan di kedua sisi jembatan yaitu Jembatan Kaligawe A (sisi utara) dan Kaligawe B (sisi selatan). Panjang penanganan untuk masing-masing jembatan adalah 63 meter, dengan 3 pilar dan 2 abutment serta jalan pendekat.


Dengan adanya penggantian Jembatan Kaligawe ini nantinya akan ditingkatkan sesuai standar jalan nasional Kelas A di mana masing-masing jembatan memiliki total lebar 9,5 meter termasuk bahu luar dan trotoar selebar 1 meter.

Paket Penggantian Jembatan Kaligawe, CS (MYC) dengan nilai kontrak Rp. 33,08 miliar ini dikerjakan oleh kontraktor PT. Subasumi Cipta Senawira – PT. Bermuda Mulya Buwana, KSO dan di supervisi oleh konsultan PT. Adhiyasa Desicon (KSO) – PT. Portal Engineering Perkasa – PT. Binatama Wirawredha Konsultan – PT. Prima Cipta Karsa Sabbapathamam.


Share This News