• info@undaris.ac.id
  • (024) 692-3180
News Photo

KKL (Kuliah Kerja Lapangan) Fakultas Teknik Undaris 2019 ke Proyek Bendungan Randugunting

Pada hari Rabu 30 Oktober 2019, mahasiswa fakultas teknik Undaris melaksanakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) ke proyek Pembangunan Bendungan Randugunting, Ds Kalinanas, Kec Japah, Kabupaten Blora.

Ibu Ratih Pudjiastuti, ST.,MT sebagai perwakilan FT Undaris, diterima langsung oleh PPK Bendungan Randugunting BBWS Pemali Juana Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Bp Bima, perwakilan dari PT. Wijaya Karya (Persero), PT. Andesmont Sakti KSO sebagai Penyedia Jasa Konstruksi dan perwakilan dari PT. Virama Karya (Persero), serta PT. Tuah Agung Anugrah KSO sebagai konsultan supervisi.


Dengan nilai total proyek 750 Miliar yang bersumber dari investasi dan sumber dana APBN. Bendungan ini diharapkan mampu sebagai sumber penyedia air daerah irigasi Kedungsapen Kabupaten Blora seluas 630 ha, mereduksi debit banjir sebesar 81,42 m3/dtk, pemenuhan kebutuhan air baku Kabupaten Blora dan Pati sebesar 150 lt/dtk, selain itu juga sebagai pengembangan pariwisata di Kabupaten Blora.

Tipe bendungan ini adalah zona inti tegak dengan tinggi 31,00 m (dari pondasi) dan pada gambar tampak tipe saluran pengelak tipe conduit, 2 x 2m x 3m dan panjang saluran 320 m.


Share This News