News Photo

PENANDATANGANAN KERJASAMA KADES ANTAR WAKTU DESA LAMAHIRENG DENGAN UNDARIS

           Ungaran, 5 Maret 2021. Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (Undaris) Ungaran melakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama panitia pemilihan Kades Antarwaktu Desa Lemahireng Kec. Bawen Kab. Semarang di kampus Undaris. Rektor Undaris Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H.,M.Hum mengatakan, Undaris merupakan aset penting daerah Kabupaten Semarang.

          Kami berharap kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Semarang terus dilakukan. Tak hanya seleksi perangkat desa namun bidang lainnya juga yang saat ini terus dilakukan seperti hal lain terkait kemajuan daerah tegas Rektor Bapak Hono.

           Undaris selama beberapa tahun ini dipercaya melakukan seleksi perangkat desa di kabupaten semarang dan tak pernah ada gugatan. 

           Selain itu, Undaris turut mendampingi Bumdes, UMKM dan berharap ada komitmen dengan bupati baru. Kami juga siap melakukan advokasi, penyuluhan ekonomi, hukum dan tanah ucap Rektor Undaris.

           Dalam kesempatan itu,hadir kepala Dinpermasdes Kabupaten Semarang Heru Purwantoro, ketua Pansel Kepala Desa Lemahireng, BPD Lemahireng, Camat Bawen dan jajaran Rektorat serta dosen Undaris.

           Tes tertulis di Undaris ini saya harap berjalan lancar dan menghasilkan calon terbaik. Sesuai aturan, jika ada calon Kades lebih dari tiga maka dilakukan seleksi melibatkan pihak ketiga, Jabatan antarwaktu 1,5 tahun. Seleksi ini dilakukan menyusul Kades Lemahireng sebelumnya meninggal duniasaat tugas baru-baru ini, "tutur Heru Purwantoro. Heru juga berharap tes tertulis ini bersih tak ada titipan.


Share This News

Comment