News Photo

WEBINAR INTERNATIONAL "ASWAJA"

Undaris bekerjsama dengan Al Khidmah dan Rasika Group menyelenggarakan serial pertama webinar internasional bertajuk “Aswaja di Dunia Internasional” secara daring pada Sabtu, 9 Maret 2021 di Aula H. Mansyur Kampus Undaris (Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman Guppi) Sebanyak kurang lebih 2.000 peserta dari 3 negara diantarannya Indonesia, Malaysia dan Thailand. Dengan narasumber Dr. Aris Adi Leksono, M.Pd ketua PP Pergunu Indonesia, Puan Siti Noor Aisyah Pendiri Madrasah Syeikh Abdul Qodir Malaka Malaysia, Ustad Bukhori Useng Aktifis Muslim Thailand.

Acara yang pertama diawali sambutan Rektor Undaris, Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H.,M.Hum dilanjutkan Pembekalan ASWAJA yang disampaikan oleh Dr. H. Imam Anas Hadi, M.S.I (Dosen Fakultas Agama Islam Undaris) kemudian penyampaian narasumber.

Dalam acara ini membahas perihal strategi bagaimana masyarakat dunia untuk menerima dan mengikuti ajaran ASWAJA (Ahlusunnah wal jamaah) dikarenakan dengan menganut ajaran ASWAJA kita sudah termasuk menjalankan ajaran atau sunah Nabi Muhammad SAW

Prinsip moderat yang ada dalam ASWAJA AN-NAHDHIYYAH, antara lain: akidah, Syariah, akhlaq, dan tasawuf.

 Aswaja itu sendiri sudah tersebar luas di seluruh Asia, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia. Tak dapat di pungkiri bahwasanya Indonesia adalah negara yang berpenganut agama Islam terbesar di dunia, sehingga banyak sekali mengikuti paham ahli Sunnah waljamaah ini.

 

 

Share This News

Comment