News Photo

MoU Undaris Ungaran Bersama Unmer Surabaya dengan P2TSI Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Perguruan Tinggi

Penandatanganan nota kesepakatan  atau Memorandum of Understanding (MoU), antara Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (Undaris) Ungaran, Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya dengan Paguyuban Perguruan Tinggi Swasta Idaman (P2TSI). Penadatangan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/9/2021) di kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang. Acara dipimpin langsung oleh Ketua Paguyuban  P2TSI, yang juga Wakil Rektor II Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, Dr. Sudarman, SE., M.M., AK, CA., CPA.

Ketua Dewan Pembina P2TSI Prof Dr Y Sutomo MM menyampaikan bahwa sesuai dengan kebijakan Kemendikbudristek,  semua  Perguruan Tinggi di Indonseia mau tidak mau, suka tidak suka harus menjalankan kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). ‘’Kebijakan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan menguatkan kompetensi mahasiswa sebagai  lulusan yang  cepat diserap di dunia kerja,’’ jelasnya.

Rektor Undaris, Dr. Drs. H. Hono sejati, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan penandatangan MoU ini merupakan wujud kesiapan perguruan tinggi dalam melaksanakan MBKM. implementasi kebijakan Kampus Merdeka membutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak mulai dari civitas akademika, kementerian lain hingga dunia industri. harapannya melalui P2TSI ini dapat bersama- sama melaksanakan berbagai kegiatan meliputi pertukaran mahasiswa, riset dan PKM, penulisan jurnal, seminar. Lokakarya, dan lomba karya inovasi ilmiah, serta olahraga dan seni mahasiswa, serta LKMM.

Perguruan Tinggi Swasta dalam P2TSI yang melaksanakan MoU dengan Undaris dan Unmer diantaranya adalah Universitas AKI Semarang (UNAKI), Universitas Boyolali, Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, STIE Assholeh Pemalang, STIMIK Bina Patria Magelang, STT Wiworotomo Purwokerto, STIE Surakarta, Stikes Mitra Husada Karanganyar, Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), STIE Dharma Putra Semarang, STIKES Pantiwiloso Semarang.

Share This News

Comment