News Photo

MEMBANGUN KERJASAMA YANG SINERGI ANTARA UNDARIS DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANAH BUMBU DALAM PELAKSANAAN TRI DARMA PERGURUAN TINGGI

Jumat, 19 November 2021

 

UNDARIS. Rektor UNDARIS DR. DRS. H. Hono Sejati, SH. M.HUM, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Pengembangan Sarana Prasarana dan Hubungan Masyarakat, Dekan Hukum, dan Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum dan mahasiswa Magister Ilmu Hukum  berjunjung ke  pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, disambut langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) Dr, HC Supian HK, SH, MH. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mempererat ikatan dan Kerjasama yang sinergi dalam membangun bersama generasi muda khususnya di pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu salah satunya dengan dijalinnya pelaksanaan Tri Darma Perguruan tinggi.

Rektor UNDARIS DR. DRS. H. Hono Sejati, SH. M.HUM menjelaskan dengan kedatangan mahasiswa ke Dewan Kalsel dapat memberikan pengetahuan.

“Kami selalu menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, agar UNDARIS berguna bagi pemerintah dalam melahirkan produk hukum,” jelasnya.

Selanjutnya, dengan keberadaan UNDARIS dapat melahirkan suatu produk hukum yang baik dan berpihak pada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dewan Kalsel, Supian HK menjelaskan kedatangan salah satu Universitas yang ada di Jawa Tengah adalah suatu hal yang mengembirakan.

“Dengan kolaborasi ini dapat melahirkan sebuah Revolusi Mental mahasiswa, setelah menyelesaikan perkuliahan, mahasiswa biasanya mengalami kendala dalam mencari pekerjaan, Oleh karena keterlibatan semua pihak, terlebih khusus pemerintah harus memberikan ruang untuk lulusan, sehingga para mahasiswa dapat menyiapkan sejak awal.” ujar Supian HK. Ia mengatakan

Selain itu, Kalsel juga selalu memperhatikan tentang pendidikan, terlebih setiap anggaran selalu diprioritaskan untuk kemajuan pendidikan bangsa. Melalui pendidikan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, membawa generasi penerus.

Share This News

Comment